Event Perdana MalTa Publisher

Halo be, MalTa bawa event perdana nih.

Cieee yang mau akhir tahun, 😀 kuy ramaikan akhir tahunmu dengan mengikuti event perdana MalTa Publisher.

Event ini berupa Cerpen dengan tema “Akhir Tahun.”

Nah, akhir tahun ‘kan banyak, tuh. Memperingati hari pahlawan, ada yang baru aja dilamar, dll. Kalian bisa menuangkannya dalam cerita pendek.

Untuk 20 naskah terpilih cerpennya akan dibukukan. Khusus 10 besar akan berkesempatan mengikuti “Novel Keroyokan” bersama MalTa Publisher, di mana tema, ide, dan genre ditentukan dari Penerbit.

Nggak hanya itu, untuk juara 1-3 mendapatkan reward berupa tiga novel kece dari Penerbit Spekta. Khusus yang membeli buku terbit akan mendapatkan sertifikat cetak dan bonus 1 ganci keren dari MalTa. Jadi yang berminat untuk ikutan bisa liat SnK nya ya.

SnK event

1. Like FP MalTa Publisher
2. Add fb MaLta Publisher
3. follow IG @maltapublisher (Bagi yang ada)
4. Like dan share postingan ini, jangan lupa! tag minimal 5 teman literasi.
5. Naskah merupakan karya asli, bukan hasil plagiat atau saduran.
6. Naskah tidak mengandung unsur SARA ataupun PORNOGRAFI
7. Kirim naskah ke email malta.publisher@gmail.com dengan format EventCerpen_Judul_NamaPenulis
8. Naskah diketik rapi dalam Ms. Word, Font TNR, ukuran huruf 12, Spasi 1,5.
9. Panjang naskah minimal 1500 kata, maksimal 2500 kata. Atau setara dengan 4-8 halaman.

Setelah mengirim naskah, konfirmasi ke no 085342745338 (Rizha) atau 081259296667 (Musa)

Tertantang untuk mengikuti “Novel Keroyokan?” Kuy ramaikan akhir tahunmu 🤗

MalTa Publisher

Sekilas tentang sejarah Penerbit Spekta.

Penerbit Spekta diambil dari kata Spektakuler, sebuah penerbit indie online yang dicetuskan oleh Ayu Mahesti, seorang pemudi asal Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan yang saat itu menjadi Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang semester 2 yang menginginkan para penulis pemula dapat mengembangkan bakat menulisnya.

Dikarenakan di desanya pun sulit untuk menemukan sebuah penerbitan buku, dan para penulis pemula biasanya mempertimbangkan untuk menerbitkan karyanya sebab ketakutannya melihat biaya penerbitan yang lumayan besar bagi pelajar dan mahasiswa. Maka dari itu, Ayu berkeinginan untuk mendirikan sebuah penerbitan buku gratis yang bertujuan untuk memudahkan para penulis pemula, supaya karyanya tidak hanya menjadi koleksi di hp maupun laptop para penulis.

Tapi seiring berjalannya waktu, Ayu berubah pikiran. Ia ingin penerbitnya lebih maju lagi. Ia bercita-cita penerbitannya bisa menjadi penerbit mayor. Ia memutuskan untuk mendirikan cabang (sementara baru beberapa provinsi). Kini paket penerbitan di Spekta pun melalui tahapan seleksi.

Seiring berjalannya waktu, naskah yang masuk ke Penerbit Spekta pun di luar dugaan. Sehingga memutuskan untuk mendirikan cabang, salah satunya ialah MalTa Publisher. Kata “MalTa” sendiri diambil dari kata “MALuku spekTA”, merupakan cabang Penerbit Spekta yang berada di Maluku Utara.

Kontak MalTa

Fb: MalTa Publisher

Ig: @maltapublisher

Wattpad: MalTa Publisher

WA: 085342745338

Email: malta.publisher@gmail.com